Tips Cara Menawarkan Produk Asuransi Kepada Calon Nasabah

Tips Cara Menawarkan Produk Asuransi Kepada Calon   Nasabah
Ingin mudah mendapatkan nasabah?  ikuti cara senior anda menjual asuransi dengan teknik soft selling online ( list building ) di bagian bawah artikel ini ….

Cara menawarkan asuransi. Kesuksesan seorang agen asuransi tidak terlepas dari bagaimana upaya dalam menerapkan langkah – langkah efektif dalam menjual polis asuransi.

Menawarkan asuransi tidak bisa langsung tembak ke calon nasabah atau prospek, dibutuhkan serangkaian tahapan … mulai dari melakukan prospecting, menjaga hubungan hingga siap untuk masuk ke pembicaraan inti untuk menawarkan produk asuransi.

Trik cara menawarkan asuransi tidak terbatas pada daftar nama – nama prospek yang sudah dikenal atau orang – orang yang berada dilingkungan sendiri. Di lapangan pada umumnya akan dihadapkan suatu kondisi … dimana agen asuransi harus mencari orang – orang baru sebagai prospek  yang belum dikenal untuk meningkatkan penjualannya. Agar dapat berjalan efektif perlunya pendekatan secara personal dan harus dilakukan secara natural, tidak terkesan mau jualan. Apapun produk asuransi anda, baik itu menawarkan asuransi Prudential atau produk asuransi lainnya akan lebih berhasil jika melalui proses pendekatan. Untuk itu pelajari cara prospecting asuransi kepada orang yang tidak dikenal.

Lalu kapan kita bisa menawarkan produk asuransi kepada calon nasabah? Cara menawarkan asuransi harus mempertimbangkan waktu yang tepat dan cara yang tepat seperti berikut ini :

Calon nasabah ada waktu luang. Untuk menawarkan produk asuransi anda, usahakan pada saat calon nasabah atau prospek dalam kondisi tidak sedang dalam aktifitas yang penting dan terburu – buru. Misalnya ketika hari libur dan sedang bersantai.
 
Bagaimana cara memulai untuk menawarkan asuransi ke calon nasabah?

Jika anda adalah seorang agen senior yang sudah berpengalaman menjual asuransi tentu tidak ada masalah, namun jika anda adalah agen asuransi pemula, bagaimana cara menawarkan asuransi?

Pertama anda harus menemukan alasan yang tepat untuk mengadakan pertemuan dengan prospek. Pada pembicaraan pendahuluan anda harus bisa menggali apa yang menjadi kebutuhan proteksi dari prospek yang bersangkutan.

Misalnya : jika prospek adalah seorang karyawan swasta yang memiliki anak yang masih kecil, artinya dia memiliki kebutuhan proteksi. Dia membutuhkan jaminan finansial untuk mencukupi dana pendidikan. 


Dia membutuhkan solusi … bagaimana agar pada saatnya nanti memiliki dana yang cukup untuk membiayai pendidikan anak, namun pada saat tulang punggung keluarga mengalami sakit, ada jaminan yang menanggung pengobatannya.

Dia juga membutuhkan solusi … bagaimana jika suatu saat tulang punggung keluarga meninggal, keluarga memiliki jaminan keuangan yang cukup untuk melanjutkan kehidupan dan program keluarga.

Di atas adalah jenis kebutuhan proteksi dari calon nasabah yang perlu anda ketahui. Setelah anda bisa memahami apa yang menjadi kebutuhan proteksi calon nasabah, tuangkan ide solusi finansial tersebut pada pembicaraan selanjutnya.

Selanjutnya arahkan pembicaraan ke masalah keluarga. Misalnya jika dia mempunyai anak kecil, untuk mengantisipasi kebutuhan biaya pendidikan di masa yang akan datang, anda kemukakan sebuah ide jaminan finansial. 


Sebuah jaminan finansial yang tidak hanya akan menjamin tercukupinya biaya pendidikan, namun juga jaminan biaya pengobatan jika sakit serta santunan untuk keluarga yang cukup untuk hidup jika tulang punggung keluarga meninggal. Yang pada akhirnya anda harus menjelaskan bahwa program tersebut adalah asuransi.

Anda juga harus bisa menjelaskan bahwa hidup ini dikelilingi hal ketidakpastian, hidup manusia menghadapi risiko sakit dan meninggal. Seorang kepala keluarga yang menghidupi anggota keluarga, juga bertanggungjawab untuk mengantarkan anak untuk meraih cita – citanya, lalu apa jadinya jika kepala keluarga mengalami sakit yang membutuhkan biaya yang besar? tentu tabungan menjadi taruhan, kalau belum cukup … asset akan terjual. 


Dengan kondisi seperti itu Program asuransi menjadi solusi yang tepat.  >> Penjelasan tersebut harus tertanam dalam pola pikir prospek.

cara menawarkan produk asuransi

Jelaskan semua kebutuhan proteksi dari calon nasabah yang perlu dipenuhi, lalu berikan solusi dengan menunjukkan produk asuransi dan manfaat asuransinya dengan lengkap.

Terakhir cara menawarkan asuransi yang perlu anda lakukan, untuk memupuk kepercayaan prospek pada program asuransi anda harus bisa menunjukkan bukti bukti klaim yang diberikan oleh perusahaan. 


Lalu bagaimana jika anda adalah agen asuransi baru dan belum berpengalaman mengurus klaim nasabah? solusinya … anda bisa meminta bantuan leader anda, mereka dengan senang hati akan memberikannya kepada anda. Tanpa bercerita panjang lebar, bukti klaim adalah testimonial yang efektif. Baca juga : cara cepat mendapatkan nasabah asuransi Prudential

Mungkin prospek tidak langsung memberikan jawaban atas penawaran anda saat itu juga, dia juga perlu berpikir, terutama jika menyangkut kemampuan keuangan … tentu ini adalah alasan yang tidak bisa dibantah. Jika dia berminat membeli, ini adalah rezeki anda. 


Namun jika dia sementara menolak, maka jangan berkecil hati, tetaplah profesional dan tetap jaga hubungan baik … dia akan menjadi nasabah anda. Bahkan dia juga bisa mendatangkan nasabah – nasabah baru buat anda, berkat pelayanan anda yang profesional. Tips cara menawarkan asuransi prudential


TEKNIK SOFT SELLING, ASURANSI TERJUAL LARIS TANPA HARUS MENJUAL

Kenapa produk asuransi bisa terjual tanpa harus menjual?  ya… memang menjual asuransi tidak seperti jika kita menjual barang seperti halnya baju dan lainnya. Untuk bisa menjual asuransi secara online, kita harus bisa menerapkan teknik penjualan soft selling.

Ini bukan cara baru, namun sudah menjadi kunci sukses para internet marketer sejak puluhan tahun yang lalu, dan masih menjadi andalan hingga sekarang ini. 

Dengan teknik ini, pendekatan terhadap calon nasabah begitu efektif sekali karena menyentuh apa yang menjadi kebutuhan mereka. Mereka akan merasa mendapatkan solusi, mereka akan semakin mengenal kita dan percaya kita, selalu menunggu tips – tips dari kita. Inilah yang membuat mereka selalu mempertimbangkan apa pun yang kita referensikan.

Kita juga akan mempunyai database calon pelanggan yang semakin hari jumlahnya semakin besar. Dan kesemuanya itu merupakan orang – orang yang tertarget untuk produk kita.

Itulah kenapa para pemasar online bisa menciptakan penjualan setiap hari dan konsisten. Begitu juga dengan penjualan asuransi dengan teknik soft selling ini. Dan hebatnya, sistem akan bekerja untuk anda secara online, otomatis 24 jam per hari.

Sudah saatnya anda meninggalkan teknik promosi ekstrim yang hanya membuang – buang uang dan tenaga anda, mulailah sekarang dengan teknik soft selling ini. Anda bisa PELAJARI DI SINI

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *