Menjual Asuransi Online Perlukah Beli Domain

Pengen mudah mendapatkan nasabah asuransi?   pelajari teknik soft selling online ( list building ) bagian bawah artikel ini ..


Bicara soal domain, tidak akan jauh pembahasannya dengan hosting, blog atau pun internet. Kesemuanya itu erat dengan hal – hal yang berbau online, seperti bisnis online. Menjalankan bisnis online artinya menjual produk secara online, baik itu produk sendiri maupun menjualkan produk orang lain yang dikenal dengan istilah bisnis affiliasi. Dewasa ini dalam bidang marketing asuransi, blog atau website sudah menjadi mesin penjualan yang efektif mendatang nasabah – nasabah baru setiap harinya.

Baik untuk tujuan komersial atau tidak, blog atau website digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi, lalu dimana fungsi domain? domain berfungsi sebagai nama atau identitas unik yang tidak sama dengan blog lainnya. Dalam hubungannya dengan menjual asuransi secara online, apakah kita juga perlu membeli domain? atau cukup menggunakan domain gratisan seperti blogspot?

Soal perlu atau tidaknya membeli domain sendiri itu tergantung dari pribadi masing masing agen asuransi. Di dunia bisnis online, memiliki domain sendiri adalah investasi yang perlu dilakukan, karena ini termasuk salah satu faktor pendukung keberhasilan di bisnis online.

Coba perhatikan kedua domain berikut ini :
>>   www.TopAsuransi.com  ( domain sendiri )
>>   TopAsuransi.blogspot.com  ( domain gratis / numpang )

Pada nama domain yang pertama di atas, artinya kita menyediakan anggaran untuk membeli 

domain tersebut, rata – rata sebesar Rp. 100.000 per tahun. Apa sih keuntungannya memiliki domain sendiri?  tentunya masalah kredibilitas, dengan memiliki domain sendiri kita akan lebih kelihatan profesional. Buat profesi agen asuransi yang memasarkan produk asuransi secara onine tentu ini sangat direkomendasikan karena ini adalah salah satu hal yang dapat mempengaruhi keyakinan calon nasabah. Kita bisa lihat di internet, mereka yang sukses menjalankan bisnis online biasanya punya domain sendiri.


Pada nama domain kedua, artinya kita menggunakan domain gratisan, pada kasus tersebut kita numpang pada domain punya Google, istilahnya posisi kita hanya sebagai sub domain. Keuntungannya kita tidak mengeluarkan biaya untuk meng-online-kan blog di internet, namun  perlu juga diperhatikan kekurangannya adalah : sebagai pebisnis online akan terlihat kurang meyakinkan di mata calon pelanggan. Apalagi buat agen asuransi yang menjual asuransi secara online, hal tersebut akan mengurangi keyakinan prospek atau calon nasabah. Disamping itu jika pada suatu saat Google menghapus blog tersebut, maka habis sudah … Ini dapat menjadi penghambat bisnis ke depannya nanti.

menjual asuransi online perlukah beli domain





MENYULAP BLOGSPOT MENJADI BLOG ASURANSI YANG PROFESIONAL.


Secara normal, untuk memiliki blog yang online di internet, kita perlu membeli domain dan hosting. Jika domain adalah nama identitas blog anda, maka hosting adalah tempat untuk menyimpan file – file konten blog anda. Waaah  tambah biaya dong!  benar, namun itu bisa disiasati.


Caranya : kita tidak perlu menggunakan kode HTML, anda tetap menggunakan blogspot, namun anda juga harus beli domain sendiri. Domain ini untuk mengubah alamat blogspot anda menjadi domain sendiri. Jadi blog anda yang blogspot tersebut akan diarahkan ke domain sendiri. Dengan cara ini anda tidak perlu menyewa hosting, lebih hemat namun blog anda tetap tampil secara profesional dengan domain pribadi. Cara ini disebut custom domain. Ini adalah cara membuat blog yang praktis.


Selanjutnya, dengan melakukan backup secara berkala, jika blog anda dihapus Google, maka anda akan dengan mudah merestore-nya lagi dengan mudah, karena halaman – halaman anda … alamatnya sudah melekat pada domain pribadi tersebut, dan ini tidak bisa dilakukan jika anda hanya menggunakan blogspot tanpa domain pribadi.


Jadi hanya dengan blog berplatform blogspot yang di-custom domain dan diintegrasikan dengan sistem internet marketing asuransi, blogspot sebagai mesin penjualan asuransi menjadi kenyataan, dan ini sudah banyak dipraktekkan. Jika anda tertarik dengan tutorial internet marketing asuransi selengkapnya, silakan mendownloadnya … 



TEKNIK SOFT SELLING, ASURANSI TERJUAL LARIS TANPA HARUS MENJUAL

Kenapa produk asuransi bisa terjual tanpa harus menjual?  ya… memang menjual asuransi tidak seperti jika kita menjual barang seperti halnya baju dan lainnya. Untuk bisa menjual asuransi secara online, kita harus bisa menerapkan teknik penjualan soft selling.

Ini bukan cara baru, namun sudah menjadi kunci sukses para internet marketer sejak puluhan tahun yang lalu, dan masih menjadi andalan hingga sekarang ini. 

Dengan teknik ini, pendekatan terhadap calon nasabah begitu efektif sekali karena menyentuh apa yang menjadi kebutuhan mereka. Mereka akan merasa mendapatkan solusi, mereka akan semakin mengenal kita dan percaya kita, selalu menunggu tips – tips dari kita. Inilah yang membuat mereka selalu mempertimbangkan apa pun yang kita referensikan.

Kita juga akan mempunyai database calon pelanggan yang semakin hari jumlahnya semakin besar. Dan kesemuanya itu merupakan orang – orang yang tertarget untuk produk kita.

Itulah kenapa para pemasar online bisa menciptakan penjualan setiap hari dan konsisten. Begitu juga dengan penjualan asuransi dengan teknik soft selling ini. Dan hebatnya, sistem akan bekerja untuk anda secara online, otomatis 24 jam per hari.

Sudah saatnya anda meninggalkan teknik promosi ekstrim yang hanya membuang – buang uang dan tenaga anda, mulailah sekarang dengan teknik soft selling ini. Anda bisa PELAJARI DI SINI

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *