Bisakah Menjual Asuransi Door to Door?

Menjual asuransi door to door.   Jaman sudah semakin maju, masyarakat juga semakin cerdas … informasi semakin mudah didapat dan instan. 

Sebagai orang marketing, apalagi sebagai agen asuransi, tentunya harus pintar – pintar memanfaatkan kondisi tersebut untuk mempermudah dalam menjual asuransi. Sekarang sudah tidak jaman lagi cara menjual asuransi secara door to door.


Intinya menjual asuransi dengan cara door to door kurang efektif, karena prospek lebih suka membeli asuransi dengan agen yang sudah dikenal baik. Sedangkan dengan sistem door to door sifatnya spontan dan kurang meyakinkan. Kalau melihat cara kerja para agen asuransi senior, mereka menjual asuransi dengan cara soft selling yaitu dengan meng-edukasi prospeknya.


Berawal dari sekedar berkenalan, komunikasi tulus tetap dijalankan tanpa mengutamakan

promosi. Setelah terjalin hubungan, yang mereka lakukan hanya bercerita kepada prospeknya, bercerita … yang intinya membuka pikiran prospek atau calon nasabah bahwa  … sebagai orang yang mencintai keluarga wajib mempersiapkan jaminan keuangan untuk kepentingan masa depan keluarga. Proses ini tidak akan efektif jika menjual asuransi dilakukan secara door to door.


Jaminan keuangan yang diceritakan oleh agen tersebut tentunya adalah asuransi. Agen akan menceritakan bagaimana sehari – hari manusia dikelilingi oleh risiko, dengan memiliki asuransi maka kerugian finansial akibat terjadinya risiko akan dijamin oleh asuransi.

Mendengar penjelasan seperti itu, prospek akan terbuka hati dan pikirannya,  semua orang memang membutuhkan proteksi atau perlindungan.Hanya dengan bercerita semacam itulah serta menunjukkan bukti – bukti para nasabah yang sudah klaim, akan memperkuat keyakinan prospek, bahwa asuransi harus dibeli. Inilah yang akhirnya mendatangkan penjualan.

menjual asuransi door to door




TEKNIK SOFT SELLING, ASURANSI TERJUAL LARIS TANPA HARUS MENJUAL

Kenapa produk asuransi bisa terjual tanpa harus menjual?  ya… memang menjual asuransi tidak seperti jika kita menjual barang seperti halnya baju dan lainnya. Untuk bisa menjual asuransi secara online, kita harus bisa menerapkan teknik penjualan soft selling.

Ini bukan cara baru, namun sudah menjadi kunci sukses para internet marketer sejak puluhan tahun yang lalu, dan masih menjadi andalan hingga sekarang ini. 

Dengan teknik ini, pendekatan terhadap calon nasabah begitu efektif sekali karena menyentuh apa yang menjadi kebutuhan mereka. Mereka akan merasa mendapatkan solusi, mereka akan semakin mengenal kita dan percaya kita, selalu menunggu tips – tips dari kita. Inilah yang membuat mereka selalu mempertimbangkan apa pun yang kita referensikan.

Kita juga akan mempunyai database calon pelanggan yang semakin hari jumlahnya semakin besar. Dan kesemuanya itu merupakan orang – orang yang tertarget untuk produk kita.

Itulah kenapa para pemasar online bisa menciptakan penjualan setiap hari dan konsisten. Begitu juga dengan penjualan asuransi dengan teknik soft selling ini. Dan hebatnya, sistem akan bekerja untuk anda secara online, otomatis 24 jam per hari.

Sudah saatnya anda meninggalkan teknik promosi ekstrim yang hanya membuang – buang uang dan tenaga anda, mulailah sekarang dengan teknik soft selling ini. Anda bisa PELAJARI DI SINI

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *